Jumat, September 05, 2008

terima kasih karena telah membuat hariku berwarna/i

Bandung, 5 September 2008

Pas buka puasa tadi, ada suguhan es shanghai di meja makan. Rupanya, adik saia sengaja beli untuk berbuka. Begitu saia buka, saia melihat banyak semangka dalam es itu. Buah manis yang tidak saia sukai (jangan tanya kenapa, saia ngga tau. pokoknya saia ngga suka).
.
Lalu, seperti biasanya (kalo nemu buah yg ga disuka di es buah) saia nawar2in ke adik saia. Eh, dia gak mau. Tiba-tiba, saia jadi inget (lagi) masalalu. Waktu itu (masih inget banget) 17 November 2003. Saia sempet tuker2an buah di waktu buka puasa bersama (temen2 SMP).
.
Tiba2, saia jadi inget dia... eR. Trus saia inget sama beberapa (banyak) orang yg pernah hadir dalam hidup saia. Orang2 yg pernah datang dan pergi, menorehkan banyak warna-warni dalam perjalanan hidup saia, sejauh ini.
.
.
Saia jadi ingin berterima kasih pada mereka semua. Karena, disengaja atau tidak. Mau-tidak mau.. berkat merekalah hidup saia jadi berbeda, saia jadi semakin dewasa. (meskipun saat ini masih aja disebut childish)
.
.
Makasiiih buat :
.
1) Seorang KM waktu saia SD. makasih karena kamu sempet ngajarin saia karate. meski karena itu, tangan saia bengkak dan saia gak pernah bisa 'balas dendam' pake jurus karate itu. ngelawan cewek, ga mungkin digampar, hehehe.
.
2) Nana. makasih karena waktu di Bekasi, kamu jadi satu2nya orang yg tetap mau bersahabat ama saia. ga peduli kalo karena itu, kamu di benci 70% anak cewek di kelas. di manapun kamu, semoga kamu punya banyak sahabat =)
.
3) Dwi Aryani. makasih karena udah jadi temen pertama saia di Bandung. makasih udah ngajak saia ke tempat2 yg belum pernah saia tau, nyasar bareng sampai Lembang dll. makasih udah jadi pelindung. makasih sudah mengajarkan, bahwa persahabatan bukan melulu tentang keseragaman. meskipun, akhirnya kita gabisa bersahabat karena prinsip yg terlalu berbeda.
.
4) Kakak. atau waktu kelas lima, kamu dipanggi aa (sama aja artinya). makasih, karena kamu jadi salahsatu orang yang PALING berarti saat saia di Bandung. setidaknya, kamu membuat saia sedikit lebih betah di Bandung. meskipun kita berpisah (pas kelulusan) dengan bertengkar, dan saia ga bisa inget karena apa. tapi, makasih. makasih atas "arti sebuah pemberiannya".
.
5) Tia Indriati Eka Gustini (temen sebangku kelas 1 SMP). Tia, makasih banget yah! setahunan saia nebeng pulang sama kamu. seneng banget bisa kenal dan jadi temen kamu. dan makasih, karena kamu masih tetap jadi temen saia waktu saia sempat dimusuhi. (masalah geng2 itu loh! haha..). Makasih ya, Tia.. semoga kamu baca.
.
6) Yuni Dwi Kurniasih (temen sebangku juga pas kelas 2 SMP). makasih karena kamu setia untuk jadi temen saia. untuk tetep nyimpen rahasia yg saia kasih. walaupun itu bikin kamu digencet (apapun istilahnya) sama cewek seleb kelas kita. makasih yah Yuni.
.
7) Susanti Tri Aprilianti (idem sama Yuni). Susan, makasih udah membagi semua cerita. ngelewatin waktu bareng. makan mie ayam di deket rumah kamu. nongkrong di rumah kamu. seru-seruan. foto2an bareng. semuanya. makasih masih terus inget saia meski kita sekarang udah kuliah. =)
.
8) Rani Sutirah a.k.a menot (temen sebangku tetap pas kelas 3 SMP). bener2 sahabat sejati. makasih untuk selalu ada di saat susah saia. menyimpan rahasia serapat2nya (ttg saphire1). berbagi cerita yg kebanyakan hanya keluh kesah saia. makasih. makasih. banget2 makasih. *sekarang kamu di mana? apa kabar?
.
9) Winnie.. makasih udah pernah jadi sahabat saia. maav udah pernah bikin kamu sakit hati. maav! makasih untuk semua yg -sengaja atau tidak- kamu ajarin ama saia. makasih.
.
10) Kakak? saia gak yakin. kamu bukan type kakak laki-laki yg saia inginkan. memang bukan. walaupun kamu memang seorang kakak (bagi adik2 kamu tentu). eR, makasih pernah hadir mewarnai hidup saia. kayaknya, kamu ngasih warna paling banyak,hehe. dan selalu berganti sampai saat ini. makasih karena pernah membuat saia ngerasain sesuatu yg banget indah. banget. makasih karena ngasih banyak motivasi untuk selalu sekolah. untuk selalu tersenyum. untuk jadi diri saia sendiri. makasih pernah membuat saia -setidaknya- pernah merasakan jatuh cinta. dan terima kasih, masih tetap jadi sahabat saia sampai ketika Sunny pergi. =)
.
11) Anie Maliah (temen sebangku di SMA 24). selain Rani, kamu memang bener2 sahabat sejati saia. menghibur saat saia stress berat waktu di 24. kamu alasan saia bisa bertahan sampai 6bulan di sana. makasih Anie. kamu orang yg paling gak mungkin saia lupakan (kecuali saia amnesia). karena kamu orang yg hadir pas saia ngerasa ditinggalin sama semua orang, pas saia depresi. makasih.
.
12) Yayu Wahyuni (temen sebangku di SMA 8, bareng2 pindah dari 24). Yu, mungkin harusnya kita berterima kasih sama 24. karena di sanalah kita ketemu. terus sibuk cari cara untuk pindah. keluar dari tempat bernama penjara (ahahahaha, berlebihan ya?). Makasih karena terus dan terus jadi sahabat saia sampe saat ini. makasih mau membagi waktu, suka dan duka. makasih karena pernah membuat saia menangis (dgn puisi kamu).
.
13) Maryam Khaeriyah. Iam... kamu adalah orang PALING BAIK yang pernah saia kenal. terserah kalau ada yg mau bilang kamu bodoh (tokh, kamu ranking 1). kamu gak bodoh karena terus berbuat baik sama orang2 yang memusuhi kamu. makasih karena kejutan2 kecil yang kamu buat di hari ulang tahun saia. saat ga seorangpun ingat. saat orang2 hanya inget karena diingatkan yg lain. tapi, kamu ada. padahal, saia ga pernah ingat ulang tahun kamu..(maksudnya, ingat pas hari H nya). makasih yah!
.
14) Putri. empuuut, si anak riweuh. makasih yah, udah membuat hidup saia yg pasif ini jadi aktif juga. makasih atas pinjeman hapenya yg buat sms2 itu. makasih buat seru2annya. buat cerita2nya dan juga pembelajarannya yg mungkin kamu gak sadar udah ngajarin saia. dan, buat ngajak saia nonton pertandingan tae kwon do... makasih.
.
15) G. Zahra Resty. Hime-chan, Rharha. cewek macho yg setahun lebih (lebih banyak) sudah menjadi teman sebangku saia. makasih Rha, karena kamu satu2nya orang yg bisa jujur kalo ga suka sikap saia. Saia hargai itu banget! dan banyak hal yg tentu ga mungkin satu-satu saia sebutin di sini. karena, kita bukan sahabat seperti biasanya. kita YRc !
.
16) Asri Kusumawardani. Mama Loreng yg hobinya (atau terpaksa siy? hehe) ngeramalin saia tentang orang2 yg sama, ramalan yg sama. kamu tentu memutar otak untuk bilang ama saia : "cowok itu ga suka kamu, Tir!". makasih untuk contekan akuntansi, matematika dan hitungan lainnya. makasih untuk petuah2nya. biarpun kita baru deket pas SMA (padahal SMP sekelas), tapi saia bersyukur. makasih untuk semuanya. kita akan bersahabat ampe selamanya. YRc!!
.
17) Melina Dwi Cahyati. teman saia pulang bareng, hampir selalu. teman saia bermain di SMP 8. tempat saia curhat hampir habis2an. temen saia konsultasi cara pake kerudung. temen yang pernah saia anggap sahabat. yg saia rasa paling berarti diantara YRc lainnya. yang sempet bikin saia mengira dia yg paling baik. yg lalu menikam saia, sampai saia mati. mati untuk beberapa saat. lalu saia bangun, sempat jadi zombie dan akhirnya sadar... makasih untuk semua yang kamu lakukan buat saia. rasa sakit itu adalah rasa sakit yg PALING SAKIT yg pernah saia rasakan.SEUMUR HIDUP saia. tapi, membuat saia semakin jadi dewasa. jadi diri saia yg sekarang ini. tegas biar abu2, berprinsip biar ambigu. makasih Melin. meskipun saia tahu, KITA GAK AKAN PERNAH SAMA LAGI.
.
18) Nessa Suzan. YRc.. cewek cantik yg ngerasa gemuk terus sempet diet ketat. Nes, kamu orangnya gamblang, mengatakan apa yg kamu rasakan. mengatakan yg perlu saia tahu. mengatakan kejujuran. GAMBLANG. kamu tangguh dan gak takut jadi berbeda. kamu mungkin ga tahu, kalau candaan kamu. omongan yg kamu pikir ga penting. bulbo kamu yg kesannya biasa. beberapa halnya bisa ngena banget buat saia. makasih, Nez. tetep selalu YRc!!!
.
19) Sita Isrina F. chubby ndut yg paling enak dipeluk. lebih enak dari boneka beruang seharga 2juta di 'Point'. paling enteng, paling singkat tapi to the point dan bijak kalo ngasih saran. biarpun kamu ambisius..(lebih2 dari Asrie). tapi kamu teman yg baik saat dibutuhkan saran. ga nolak kalo dimintai bantuan..(yg perlu aja lo, bukan ky Asri yg ga bisa bilang 'ngga'). makasih yah, Sita.. hidup YRc...
.
20) KAKAK. 'K. udah. aku ngga mau nulisin nama kamu terlalu lengkap. kamu sudah jadi 'Voldemort' bagiku. maav 'K.. maav. maav kalo selama ini aku nyusahin kamu, maav kalo ga bisa jadi yg kamu harapkan ttg aku. maav. tapi beginilah aku. begini. Tapi, makasih yah, 'K. Makasih untuk segala kebaikanmu dulu.
.
makasih mau menggantikan perhatian orang tuaku saat mereka ngga ada, berkata kalo sayang itu ga ada capeknya (nyatanya ngga begitu kan?). makasih untuk selalu mengantar/menjemputku di saat hujan. hujan, kenapa yah selalu hujan..? makasih 'K untuk mengajarkanku jadi dewasa. lebih dari yg Melin ajarkan. makasih udah pernah menuntun ke suatu jalan, namanya kebahagiaan. meyakinkan aku, kalau untuk bahagia harus bisa bahagia sendiri dulu. mengajarkanku untuk selalu kuat menghadapi apapun dengan tetap tersenyum..
.
(tapi, 'K.. pernah merasakan senyum ketika hatimu menangis? itu sakit, 'K..). 'K, banyak banget makasih yg harus aku ucapin, mungkin ga akan cukup. mungkin ga akan membuatmu puas. mungkin kamu juga ga akan baca.
*'K, aku sudah bukan anak kucing lagi..berkat kamu. yg mengajarkan banyak kedewasaan untuk bersikap.
.
21) Sandy. Saia selalu anggap kamu seorang teman. sulit untuk menganggap kakak. entah kenapa. mungkin karena saia lebih tahu apa maksud kamu, hehehe. tapi, banyak juga makasih yg harus saia ucapkan untuk kamu. makasih karena pernah mau mengantarkan saia selama seminggu penuh, pagi2 banget. makasih karena berkat itu saia ngga telat. makasih karena menunjukkan kebenaran pada saia. makasih karena menjaga meski kita ga punya hubungan apa-apa. makasih untuk segalanya. semoga bahagia tanpa terganggu MEREKA.
.
22) Muhammad Ilham. senPai. sahabat maya yang saia pikir dia perempuan (sebulan jadi teman, saia masih mikir dia perempuan,haha). senPai makasih yah, meskipun kita ngga pernah ketemu. ngga pernah bertatap muka langsung, tapi kesamaan (cerita senPai dan Ran) membuat kita bisa sepikiran untuk beberapa hal. makasih yah senPai, mengajarkan banyak hal yg ga saia tau, nanyain hal2 aneh yg malah tabu. makasih jadi tempat saia cerita, curhat, berkeluh kesah. meski saia ngga benar2 mengenal senPai. makasih. makasih karena senPai salah satu orang yg ada untuk saia pinjam bahunya... ketika Sunny pergi. makasih.
.
23) Kak Aan. kak, saia gabisa ngomong banyak. tapi, sepenggal cerita e-mail kakak waktu itu ngebuat saia berpikir. bahwa saia harusnya lebih bersyukur, lebih menghargai banyak hal. makasih karena mau membagi kisah pribadi sama saia. makasih kiriman pulsanya haha. biarpun kita ngga kenal langsung, meskipun cuma lewat layar. makasih atas segudang pelajarannya.
.
duh, saia mulai capek nulisnya, hampir 2jam udah..yg berikut disebutin namanya dulu aja yah!
.
24) Kak Chaula,Kak Mila,Kak Ima, Kak Arien, Mas Arsela (orang2 yg menjadi pembaca setia dan terus menyemangati saia saat peristiwa 10 Juni 2007)
25) Afnani F, Michel, Rana Tantri Larasati, Anindya Padangratha (kalian yg saia rasa, saia senasib ama kalian. biarpun sedikit. biarpun lewat cerita. Afnani yg menceriakan saia. membantu bangkit. makasih u all. P.S : Mi, makasih bikin saia tambah bisa mensyukuri apa2 yg diberi Tuhan)
26) dll.. Satrio Hadist Nugroho..Kak Irfan..dll. orang2 yg berbuat baik pada saia, tanpa mereka sadari. =)
.
.
mungkin beberapa lainnya tidak sempat dituliskan. yg pasti, yg belum sempat dituliskan itu adalah teman2 yang saia kenal saat ini, bukan kemarin. yg kemarin...jika nama kamu gak ada, berarti..ada dua kemungkinan :
.
1) kamu teman saia. kamu teman baik. tapi mungkin gak menghabiskan banyak waktu di saat yg tepat..(saat saia sedih). saia sangat mengingat orang2 yg ada saat saia sedih.
2) kamu bukan teman saia. maksudnya.. kamu mantan teman yg ga pernah jadi teman. kamu menyakiti tanpa pernah memberi. (melina nyakitin, tapi dia pernah memberi)
.
.
kalo kamu mau...
kalo penting bagi kamu masuk daftar di atas..(hhe, sok penting gue!)
silakan ajukan, ntar saia bikin lagi. rasa terima kasihnya...
.
.
.
thx u all...
Diposting oleh tyara di 18.58.00 |  
Label:

4 komentar:

Langganan: Posting Komentar (Atom)

Efek Rumah Kaca - Kamar Gelap

Labels