Jumat, September 12, 2008

lanjutan personality test

lanjut ah, test2 psikologi ituh ! hehe..

7) Kota yg seharusnya saia tinggali adalah :




You Belong in Paris



Stylish and expressive, you were meant for Paris.

The art, the fashion, the wine!

Whether you're enjoying the cafe life or a beautiful park...

You'll love living in the most chic place on earth.




8) bagaimana saia bisa bertemu cowok impian saia...(yg ini, saia ga gitu ngerti result nya..setelah mengulang mengisi 3 kali uuuh)




You'll Find Love Through Friends



Your friends get you better than any guy ever has

And they're the perfect people to introduce you to your soulmate

So look and act you're best with them, even if it's a girl's night out

You never know who they might find for you!



9) Agama yg seharusnya saia anut. Oke2.. saia memang MUSLIMAH. tapi, dengan mengikuti kuis ini, bukan berarti saia ga yakin ama Islam. Hanya saja.. saia ingin tahu, apa saia sudah bertindak sebagai muslim? (just for fun koq)



You Should Follow Islam



You believe that there is one true God and that it's your duty to submit to his will.

Life may be trying, unfair, or painful here on earth. But you're waiting for the Paradise in the afterlife.



Religion is the most important thing in your life, and you are fully devoted to God.

You are willing to fast, pray often, and follow all of God's rules to make sure you have a place in heaven.




10) baca kepribadian lewat tempat tidur.. emang bisa? bisa koq!




What Your Bed Says About You



Outward appearances aren't important to you at all. You think that the over emphasis on looks to be shallow.



Your life tends to be completely chaotic. You aren't a very organized person, and you tend to be slow in cleaning up messes.



You are very high maintenance. You like everything a certain way, and you're grumpy if things aren't the way you like them.



In relationships, you tend to be quite dominant. You enjoy taking charge.



You tend to be a dreamy, head in the clouds type of person. You think in terms of possibilities.



You are a bit of a homebody, but you can also make yourself at home anywhere.



11) Nah, kalo yg ini.. ttg bagaimana saia memandang komitmen. Jujur, saia gak suka dan gak mau berkomitmen (baca: menikah). kenapa? karena yg saia lihat, gak selamanya pernikahan itu membawa kebahagiaan..(tp, saia gak mendukung hidup bersama tanpa nikah loh!). sampai saat ini, biarpun menunggu nimo..saia lebih suka jadi orang bebas,,(boleh kalo punya gantungan mah). So, ini hasil nya :




You Are A Little Scared of Commitment



You're open to getting serious with someone... though you can't entirely imagine it.

Maybe you haven't met the right person. Maybe you haven't gotten to the right point in your life.



Your reaction to commitment is very normal - especially if you're young or have been burned before.

Give it time. You'll probably be ready for a serious relationship sooner than you think.



12) test kebiasaan di kamar mandi. hah, ternyata ini juga bisa bikin kepribadian kita diketahui orang? ohhohohoho




What Your Bathroom Habits Say About You



You are very independent and self-centered. You don't solve other people's problems - and you don't expect them to solve yours.



You spend a lot on clothes, and you tend to be a very stylish dresser. However, it's hard for you to throw away trendy clothes when they go out of style.



You are a very outgoing person. You are true to yourself, and you never hold back.



In relationships, you tend to be very romantic and demanding. You'll treat your partner like gold, but you expect a lot in return.



13) ramalan cokelat. umm..yg ini ngga sepenuhnya bener,, apalagi bait terakhir, baris terakhir. huhuhu




What Your Taste in Chocolate Says About You



You are sophisticated, modern, and high class.

Your taste is refined, but you are not picky.

You are often the first to try something new.



You are friendly, witty, and likable.

You charm is overwhelming. People are enchanted by you.

You have a comeback for anything. Because of this, you seem flippant at times.



You love new adventures and activities. You enjoy living a full life, even if it is chaotic.

You feel lost when things are quiet. You rather not think... you prefer to just do!



14) berjalan di kota...




What Your City Walk Means



You are optimistic and hopeful. Sometimes you do get disappointed by expecting too much.



You are quite introverted and maybe even a little shy. You prefer to interact one on one with people.



Money is fairly important to you. You aren't super greedy, but you enjoy spending money on yourself.



You tend to be organized, logical, and methodical. You're so efficient, people often wonder how you get so much done.



udah ah.. saia capeee...mau tidur dulu. X|
Kamis, September 11, 2008

Personality Quiz

Bandung, 11 September 2008


Dari kemaren, saia keranjingan ngisi2 all 'bout personality test. Sayangnya gak ada yg berbahasa Indonesia... jadi, saia agak2 bingung menjawab pertanyaan2 yg diajukan.

But, syukurnya... pertanyaannya gak panjang2..

Dan sekarang, saia cuma mau share ttg hasil dari personality test saia. dan kalau2 ada yg ingin bilang kalo itu gak bener. atau malah tepat sekali. (sekalian berbagi alamat websitenya)

1. KALO SAIA HEWAN, SAIA ADALAH...
(Kuis 100 Acre ; maksud kuis ini adalah untuk menentukan karakter dalam film Winnie The Pooh mana yang paling dekat dengan kepribadian kita.)


Take the 100 Acre Personality Quiz!



2. KALAU SAIA ADALAH WARNA, MAKA ITU ADALAH





BLUE

You give your love and friendship unconditionally. You enjoy long, thoughtful conversations rich in philosophy and spirituality. You are very loyal and intuitive.

Find out your color at QuizMeme.com!




3. PAYUNG dan KEPRIBADIAN...





What Your Blue Umbrella Says About You



When faced with adversity, you can be counted on.

You rise to the occasion when things are tough, and you are very dependable.



You are cool and laid back. Everyone finds you easy to get along with.

You are a good communicator and conversationalist. People pour their hearts out to you.



On a rainy day: you should spend the day catching up with your closest friends



4. WHAT FELONY AM I ? (hahaha, kejahatan saia adalah... ARSON dan sejelek apapun itu menurut kalian. 100% bener ! gue kayak gitu.)






You Are Arson



No doubt about it, you have a serious destructive streak. You can't help it!

Sometimes you just get so frustrated with the world, and you have to let your aggression out



You have a notoriously bad temper. You are obsessed with getting your revenge.

You are obviously a pyromaniac, whether you realize it or not. It feels great to watch something burn.




5. POSISI SAIA SEBENARNYA DALAM KELUARGA ADALAH :




You Are the Daughter



You very keyed in to emotions. You care deeply and are quick to forgive others.

You often get lost in your own thoughts and daydreams. You find it difficult to stay focused.



At your best, you are sweet, sensitive, and innocent. You bring joy to people's lives.

You are open and expressive. You love sharing your optimistic, dreamy vision of the world.



At your worst, you feel powerless and like a victim. Your fear can paralyze you.

You tend to complain and whine. Whether your complaints are legitimate or not, you're not one to solve your own problems.




6. yg terakhir untuk HARI INI. MY LOVE LIFE SECRETS...
udah ah, sial nih bener banget semua... bisa2 'siapa saia' akan benar2 terbongkar. huwhuw




Your Love Life Secrets Are



Looking back on your life, you will have a few true loves.



You're a little scarred from your past relationships, but who isn't?



You want to be with someone who's a success. A person with the right job, right family, right clothes...



In fights, you speak your mind and don't hold back. You know you're right, and you can get quite angry about it.



A break-up usually comes as a shock to you. You always think things are going well.

Your Love Life Secrets, Revealed


Well, cukup untuk malam ini. Besok saia sambung lagi... :D
Rabu, September 10, 2008

bulbo kepepet

Berhubung batas limited buat ngepost bulbo diFS sudah habis.. Jadi saia mau ngepost di blog dulu aja..ahahaha

1. Baru bangun tidurkah?
ngga, udah dari 2jam lalu

2. Semalam mimpi apa?
mimpi beli dua kotak kecil alat make up(pdhl, saia sama sekali ngga pernah make)

3. Terbangun jam brp tadi pagi?
setengah 4, sahur.

4. Kemarin kmna saja?
kampus aja

5. Pakai baju apa?
baju tommy h.. bikin keliatan langsing ahaha

6. Dengan siapa lo pergi?
sendirian aja

7. Pesta terakhir yang lo datengin
kapan?
pesta? prom nite? wakakaka

8. Lo udah terima telpon hari ini?
belum

9. Kalo sms udah?
dr nessa?

10.Berapa lama lo telponan tadi?
sedetik

11. Berapa sms yang lo kirim?
seperlunya

12. Dengan siapa lo telponan?
orang. masa kucing? mana bisa dia ngomong.

13. Kapan terakhir pergi ke mall?
long time ago.

14. Hari ni mau kemana aja lo?
ga ke mana-mana

15. Udah chating dengan org? siapa?
belum hari ini

16. Lo minum susu apa?
hi lo. pait ih paiit

17. Lagu yang sedang terngiang2 di otak
lo sekarang apa?
lagu Fool Like Me

18. Apa lo sedang merasa bersalah?
iyah!

19. Lo bisa maen gitar?
cuma lagu peterpan zaman jebot. tp lupa lagi

20. Pernah gak lo di nyanyiin lagu buat
lo khusus pake gitar?
pernah, waktu bakti ngamen di kelas. saia mesen lagu.

21. Kapan?
zaman kelas 3 SMP

22. Semalem ada yang telpon lo?
ngga ada

23. Menurut lo lawan jenis lo gimana?
baik..pertama2nya. ke sana nya entah

24. Pernah ketemu temen yang munafik
gak?
pernah. SMA kelas 2. di kelas IPS 1. Duduknya DI BELAKANG RHARHA.

25. siapa nama nya?
ahahaha, rahasia

26. DVD terakhir yg lo tonton?
ga nonton

27. Apa lo masih suka kena marah kalo
pergi malem?
iyah, gapunya jam malem. anak pingitan.

28. Lo pernah sakit ati?
sering ah

29. Apa kata2 yang lo inget bgt dari
cewe lo?
saia straight mas!

30. Kalau dari mantan lo?
ngajakan wae balikkan. malah ada yg ngajakin selingkuh. ajeee gileee..ahaha

31. Lo pernah pajeroan?-asa udah pernah isi-

32. Tempat terakhir yg lo datengin?
kebon

33. Apakah hari ini bakal jadi hr
yg baik buat lo?
ngga juga.

34. Lo punya sum1 special?
ada, Nimo ku. bukan, dia belum ketemu. yg spesial adalah diriku

35. Lo lebih suka temenan sm cewe ato
cowo?
asal ceweknya ga ribet mah..hayu2 ajah. cowok enak si, cuma suka ada ujung2nya. beuuuuh

36. Kapan lo terakhir kali curhat?
kemaren sore sama Mi

37. Masalah apa?
kehidupan

38. Apa lo punya niat buat ngelakuin
sesuatu?
pengen bubar sama YRc

39. Pacar pertama lo sekarang apa
kabar?
udah mau merit..ahahaha(bo'ong deng haha)

40. Handphone lo kapan terakhir kali
berbunyi?
tadi, miaw2 ada sms

41. Apa lo tidur pake piyama?
pake baju yg lagi dipake

42. Kapan lo terkahir kali pergi
ngedate?
nge date, menanggal maksutnya? ngapain? bikin almanak?

43. Terakhir kali dicium sm siapa?
lomie

44. dimana?
depan rumah banget

45. Lo terakhir kali keujanan kapan?
pas sengaja ujan2an.. niatnya mau romantis2an, besoknya meriang.

46. Hadiah apa yang lo kasih terakhir
kali ke cwe/mantan lo?
surat. surat cerai.

47. Di kelas lo yang paling lo inget
nama nya siapa?
tiara

48. Dimana tempat di sekolahan lo yang
pernah jadi tempat lo nangis?
di lapangan kandang macan. pas ilang hape

49. Apakah ada yang liat?
kelas 3 jur. IPS liat semua. tapi si maling yg ngambil hape gue ngga. keburu kabur! pengen gue gayau tuh.. Tunggu ya Gi!!!

50. Apa bulbo ini bakalan di copy lagi
sm org?
gatau

Selasa, September 09, 2008

KEHILANGAN adalah UNTUK MENEMUKAN yang LAIN

Bandung, 9 September 2008 (hueee, ngantuk. semoga isinya tak melantur)


Lagi-lagi tentang kehilangan. Kehilangan yang pernah dirasakan semua orang. Kehilangan yang pasti dirutuki setiap orang yang merasa marah karena kehilangan. Termasuk saia. Tapi, apa setiap orang pernah tahu kalau kehilangan adalah menemukan yang lain ??? (saia rasa.. tidak setiap)

Saia yakin. Banyak banget temen2 saia yang akan mengira, kalau pelajaran kehilangan adalah pengalaman pribadi saia kehilangan seseorang yang saia cintai. Mungkin mereka akan mengira itu 'Sunny', seseorang yang namanya pernah rutin saia tulisi di bulbo2 atau blog.

But, tahukah kalian ? Bahwa tak seorang pun yang mengajarkan kehilangan pada saia, sebelum 'dia'. Gak ada yang akan mengira, bahwa saia diajarkan tentang kehilangan oleh makhluk Allah yang tidak jauh lebih hebat dari manusia. Yang bahkan, untuk makan saja 'dia' bergantung pada saia. Untuk tidur saja, butuh saia selimuti. Dia bahkan tidak berdaya jika tidak ada yang merawatnya.

Namun, saia tetap gak bisa pungkiri bahwa makhluk lucu nan berbulu di sekujur tubuhnya dengan suara mengeong adalah makhluk yang akan mengajarkan pada saia tentang kehilangan. Sampai saat ini. Makhluk bernama kucing itu, mendewasakan saia dengan kematiannya. Pasti, gak ada yang mengira.



NINO umur 8 bulan

Yah, kucing itu namanya Nino. Ibunda Nino adalah kucing liar yang suka nebeng makan di rumah saia. Atau mungkin, Ibundanya memang naksir sama kucing saia yang namanya Molly. Jadi, sewaktu Ibunda Nino hamil... mau tidak mau, saia merasa bertanggung jawab. Saia pikir, mungkin itu anak Molly juga. Jadi, semenjak Ibunda Nino hamil, saia dan keluarga saia mulai memberinya makanan yang lebih baik, ketimbang dia makan di tong sampah.

Beberapa minggu kemudian. Ibunda Nino melahirkan dua ekor anak kucing. Keduanya jantan (sukur.. karena keluarga saia tidak suka kucing betina) dan lucu-lucu, meski agak kurang sehat. Ibundanya tidak mau menjilati anak2nya setiap hari. Jadi, waktu anak2 kucing itu sudah cukup umur untuk dipegang manusia, saia ngga menyia-nyiakannya.

Tiap pagi, saia menyiapkan makanan untuk kedua anak kucing itu.. yang besarnya -masing2- hanya sekepalan tangan saia. Kucing yang amat kecil. Melihat saia memberi makan dan menyentuh anaknya, Ibunda kucing itu marah dan mulai mengeong meneriaki anaknya.

Salah satu dari dua anak kucing itu, memilih mengabaikan induknya dan malah mendatangi saia. Dengan langkah tertatih-tatih, dengan mata yang belum membuka sempurna, dengan suara yang lebih mirip anak ayam. Kucing itulah yang kemudian saia beri nama NINO. Adik Nino satu2nya diberi nama LOMIE.

...singkat cerita...


LOMIE umur 5 bulan

Sembilan bulan mereka -NINO dan LOMIE- bersama saia, mereka tumbuh semakin besar dan semakin sehat. Dan sang Ibunda pun sudah menyapih mereka. Kedua kucing itu menjadi kesayangan dan pusat perhatian di keluarga saia. Terlebih NINO. Karena dia jauuuuh lebih penurut daripada LOMIE. Dia akan senang hati tidur di atas tubuh kita, ataupun kita peluk tanpa terbangun. Dia bisa mengeong manja dan bercengkrama bersama keluarga saia. NINO lebih dekat dengan manusia. LOMIE memilih untuk hidup menjadi kucing liar, bermain di dunia luar.

Suatu ketika, musim hujan datang. Kucing2 kecil berumur sembilan bulan itu mulai 'diamankan' dari serangan hujan. Mudah untuk NINO, tapi.. untuk LOMIE yang sama sekali antipati dengan manusia itu sulit. Jadilah, NINO yang dikurung di rumah. Sementara LOMIE diberi tempat di bengkel belakang rumah. Sayangnya, LOMIE sering histeris jika mendengar suara petir atau hujan lebat, dia akan berlari ke sekeliling kebun. Di bawah hujan. Alhasil, esok harinya. LOMIE sakit flu dengan sukses. Flu parah, sama sekali ngga bisa makan. hanya bersin.

Ikatan bathin antara NINO dan LOMIE, ngebuat NINO merawat LOMIE pas dia sakit. NINO menjilati kepala LOMIE dan terus tidur di sampingnya. Biarpun disuruh masuk ke dalam rumah, dia terus mengeong minta keluar bersama saudaranya. Dan jadilah, kedua kucing kecil itu sakit. FLU PARAH. Ngga ada yang mau makan, minum obat. Mereka hanya tidur terus.

Dan segala cara pun dilakukan untuk kesembuhan mereka. Semua pengobatan yang sama dan perawatan yang sama. Hanya saja, NINO yang sejak lahir sulit makan, tidak sembuh secepat LOMIE yg doyan makan. Sementara Lomie sudah berlari riang ke sekeliling pekarangan, NINO masih diam dan menggigil kedinginan. Tidak mau makan. Tidak mau masuk ke dalam rumah. Terus dan terus saja muntah. Tanpa makan.

Mungkin keluarga saia -mama terutama- sudah lelah melihat NINO yang tidak ada kemajuan. Tidak mau makan dan akhirnya lama sembuh. Dan saia yang sedang sibuk-sibuknya kuliah karena sedang musim ujian tengah semester, tidak punya cukup waktu untuk merawatnya. Dan saia menyesalinya sampai seumur hidup saia, ketika saia pergi hari itu. 17 Maret 2008. Saia pergi karena hari itu saia ada ujian. Hari itu saia tidak ingin pergi. Hari itu terakhir kali saia melihat NINO sebelum saia pergi berangkat kuliah. Tatapannya seperti bilang, " Sudah, kuliah saja. Aku baik2 di sini.". Dan saia berangkat.

Sepulang kuliah saia tidak menemukan NINO yg terdiam meringkuk di ujung bengkel. Mama bilang, dia keluar. Saia kemudian mencarinya, NIHIL. Terus mencarinya seadanya waktu yang saia punya, memimpikannya tiga malam berturut-turut. Dalam mimpi itu, NINO sudah sembuh.

Tiga hari kemudian, mama.. (mungkin karena ngga tega ngeliat saia mulai depresi lagi -saia sangat teramat mudah depresi-) mulai membantu saia mencari NINO yang hilang. keseluruh penjuru kompleks. ke mana pun. Saat itu, setelah bermimpi tiga hari tentang NINO, sejujurnya saia sudah menyerah. Saia rasa, Tuhan lebih sayang padanya dibandingkan saia. Namun, rasanya saia ingin tetap terus berharap. Kenapa saia begitu ? karena saia sangat menyayanginya. Saia merawatnya sebelum dia lahir, sampai dia lahir dan berumur sembilan bulan. Lalu dia hilang, karena saia terlalu sibuk kuliah. SAIA BENAR2 MENYALAHKAN DIRI SAIA!!!

Seminggu telah genap. Saia tetap berusaha mencari, meski hilang harapan. Kabar yang saia dapatkan mungkin memang yang terbaik. bagi NINO. meski pahit bagi saia. Nino diketemukan, tak bernyawa. Saat itu, rasanya saia mau mati. (baca : ttg NINO)

***

Setelah kematian NINO, hidup saia kayaknya kacau banget. Ujian saia nilainya anjlok. Tiap pulang kuliah saia menangis, gamau makan. Rasanya benar2 sendiri (padahal teman banyak). Saia hidup selama sebulan dengan begitu. Bukan hanya menangisi kematian NINO, saia terus menyalahkan diri saia, menyalahkan LOMIE yg menularinya, menyalahkan apapun yang bisa disalahkan.

Sampai, lalu.. kebiasaan saia memandangi foto Nino sebelum tidur membuat saia sadar. Nino bahagia di sana. (daripada di sini bersama saia). Dan gak ada yang salah dengan kematian. Kematian hanya jalan untuk berada di kehidupan yang berbeda.

Mungkin kalian bakal bilang, "Ngapain sih, cuma kucing aja ampe segitunya?"
Oke, mungkin kalian ngga tau, kenapa saia begituuuu sayang sama NINO. meskipun dia HANYA seekor kucing, kucing kampung lagi!

Begini, Nino lahir saat saia sedang merasa sendirian. Gak punya teman dan dikhianati oleh orang yang saia pikir sahabat saia. (namanya tentu Melina). Setiap kali saia ingin menangis, karena sakit hati oleh sikap Melina dan seseorang yg ngaku2 'kakak' saia, saia bermain dengan Nino dan Lomie. Dan saia tertawa, melupakan sejenak rasa sakit hati itu. Sampai sembilan bulan berlalu. Dunia saia berguncang lagi. Nino MATI. saia menangis lagi. menutup hati untuk yang namanya kebahagiaan. (waktu itu, saia ngga percaya kalau di dunia ada kebahagiaan. tokh, menemukan hanya untuk kehilangan lagi. jadi buat apa?)

Tapi, saia benar2 belajar banyak dari kematian Nino. Jika Nino hadir untuk mengobati sakit hati saia pada Melina dan Dade. Lalu Melina dan Dade dihadirkan untuk melupakan sakit hati saia pada vrdy. Berarti, masih ada yang akan saia temukan setelah Nino.(dan benar, Lomie masih sehat sekarang, bersama saia. umurnya sudah setahun lebih). Lalu, saia mulai melupakan sakit hati. Saia mulai bisa memaavkan Melina dan Dade. Merelakan kepergian NINO. Nino mengajarkan saia memaavkan.

"memaavkan adalah melupakan hal yang menyakitkan dan melanjutkannya dengan kebahagiaan sendiri. (amanda ford)"

dan lalu, saia mulai mencari kebahagiaan saia. Menyadari keberadaan orang2 yg selama saia sedih selalu di samping saia. Menyeka airmata saia, membiarkan saia bersandar di pundaknya atau sekedar mendengarkan celotehan keluh kesah saia. Lama sekali saia melupakan mereka. Terlarut dalam rasa sakit yang saia buat sendiri. Akhirnya saia memilih untuk menghadapi kehilangan. Meski saia pun tetap takut dan kadang ragu. Bahkan kadang terpaksa mundur lagi.

namun, sampai hari ini... saia masih meyakini : KEHILANGAN ADALAH UNTUK MENEMUKAN YANG LAIN !!!
Minggu, September 07, 2008

my horoscope today...

Taurus (Apr 20 - May 20)[?]

Taurus

The Bottom Line

Step outside of your comfort zone, today. It won't be scary at all, guaranteed.

In Detail

You should step outside of your comfort zone today -- it won't be scary at all, not today. You have a new wave of bravery coming your way, but you won't be able to ride it until you decide to rely on it. So take a leap, and the safety net will be there. Just trust yourself and believe that no matter what happens, you can handle the outcome. Exploring new cultures will also be more rewarding for you, right now. You're ready to be exposed to new ideas and customs.

Jumat, September 05, 2008

terima kasih karena telah membuat hariku berwarna/i

Bandung, 5 September 2008

Pas buka puasa tadi, ada suguhan es shanghai di meja makan. Rupanya, adik saia sengaja beli untuk berbuka. Begitu saia buka, saia melihat banyak semangka dalam es itu. Buah manis yang tidak saia sukai (jangan tanya kenapa, saia ngga tau. pokoknya saia ngga suka).
.
Lalu, seperti biasanya (kalo nemu buah yg ga disuka di es buah) saia nawar2in ke adik saia. Eh, dia gak mau. Tiba-tiba, saia jadi inget (lagi) masalalu. Waktu itu (masih inget banget) 17 November 2003. Saia sempet tuker2an buah di waktu buka puasa bersama (temen2 SMP).
.
Tiba2, saia jadi inget dia... eR. Trus saia inget sama beberapa (banyak) orang yg pernah hadir dalam hidup saia. Orang2 yg pernah datang dan pergi, menorehkan banyak warna-warni dalam perjalanan hidup saia, sejauh ini.
.
.
Saia jadi ingin berterima kasih pada mereka semua. Karena, disengaja atau tidak. Mau-tidak mau.. berkat merekalah hidup saia jadi berbeda, saia jadi semakin dewasa. (meskipun saat ini masih aja disebut childish)
.
.
Makasiiih buat :
.
1) Seorang KM waktu saia SD. makasih karena kamu sempet ngajarin saia karate. meski karena itu, tangan saia bengkak dan saia gak pernah bisa 'balas dendam' pake jurus karate itu. ngelawan cewek, ga mungkin digampar, hehehe.
.
2) Nana. makasih karena waktu di Bekasi, kamu jadi satu2nya orang yg tetap mau bersahabat ama saia. ga peduli kalo karena itu, kamu di benci 70% anak cewek di kelas. di manapun kamu, semoga kamu punya banyak sahabat =)
.
3) Dwi Aryani. makasih karena udah jadi temen pertama saia di Bandung. makasih udah ngajak saia ke tempat2 yg belum pernah saia tau, nyasar bareng sampai Lembang dll. makasih udah jadi pelindung. makasih sudah mengajarkan, bahwa persahabatan bukan melulu tentang keseragaman. meskipun, akhirnya kita gabisa bersahabat karena prinsip yg terlalu berbeda.
.
4) Kakak. atau waktu kelas lima, kamu dipanggi aa (sama aja artinya). makasih, karena kamu jadi salahsatu orang yang PALING berarti saat saia di Bandung. setidaknya, kamu membuat saia sedikit lebih betah di Bandung. meskipun kita berpisah (pas kelulusan) dengan bertengkar, dan saia ga bisa inget karena apa. tapi, makasih. makasih atas "arti sebuah pemberiannya".
.
5) Tia Indriati Eka Gustini (temen sebangku kelas 1 SMP). Tia, makasih banget yah! setahunan saia nebeng pulang sama kamu. seneng banget bisa kenal dan jadi temen kamu. dan makasih, karena kamu masih tetap jadi temen saia waktu saia sempat dimusuhi. (masalah geng2 itu loh! haha..). Makasih ya, Tia.. semoga kamu baca.
.
6) Yuni Dwi Kurniasih (temen sebangku juga pas kelas 2 SMP). makasih karena kamu setia untuk jadi temen saia. untuk tetep nyimpen rahasia yg saia kasih. walaupun itu bikin kamu digencet (apapun istilahnya) sama cewek seleb kelas kita. makasih yah Yuni.
.
7) Susanti Tri Aprilianti (idem sama Yuni). Susan, makasih udah membagi semua cerita. ngelewatin waktu bareng. makan mie ayam di deket rumah kamu. nongkrong di rumah kamu. seru-seruan. foto2an bareng. semuanya. makasih masih terus inget saia meski kita sekarang udah kuliah. =)
.
8) Rani Sutirah a.k.a menot (temen sebangku tetap pas kelas 3 SMP). bener2 sahabat sejati. makasih untuk selalu ada di saat susah saia. menyimpan rahasia serapat2nya (ttg saphire1). berbagi cerita yg kebanyakan hanya keluh kesah saia. makasih. makasih. banget2 makasih. *sekarang kamu di mana? apa kabar?
.
9) Winnie.. makasih udah pernah jadi sahabat saia. maav udah pernah bikin kamu sakit hati. maav! makasih untuk semua yg -sengaja atau tidak- kamu ajarin ama saia. makasih.
.
10) Kakak? saia gak yakin. kamu bukan type kakak laki-laki yg saia inginkan. memang bukan. walaupun kamu memang seorang kakak (bagi adik2 kamu tentu). eR, makasih pernah hadir mewarnai hidup saia. kayaknya, kamu ngasih warna paling banyak,hehe. dan selalu berganti sampai saat ini. makasih karena pernah membuat saia ngerasain sesuatu yg banget indah. banget. makasih karena ngasih banyak motivasi untuk selalu sekolah. untuk selalu tersenyum. untuk jadi diri saia sendiri. makasih pernah membuat saia -setidaknya- pernah merasakan jatuh cinta. dan terima kasih, masih tetap jadi sahabat saia sampai ketika Sunny pergi. =)
.
11) Anie Maliah (temen sebangku di SMA 24). selain Rani, kamu memang bener2 sahabat sejati saia. menghibur saat saia stress berat waktu di 24. kamu alasan saia bisa bertahan sampai 6bulan di sana. makasih Anie. kamu orang yg paling gak mungkin saia lupakan (kecuali saia amnesia). karena kamu orang yg hadir pas saia ngerasa ditinggalin sama semua orang, pas saia depresi. makasih.
.
12) Yayu Wahyuni (temen sebangku di SMA 8, bareng2 pindah dari 24). Yu, mungkin harusnya kita berterima kasih sama 24. karena di sanalah kita ketemu. terus sibuk cari cara untuk pindah. keluar dari tempat bernama penjara (ahahahaha, berlebihan ya?). Makasih karena terus dan terus jadi sahabat saia sampe saat ini. makasih mau membagi waktu, suka dan duka. makasih karena pernah membuat saia menangis (dgn puisi kamu).
.
13) Maryam Khaeriyah. Iam... kamu adalah orang PALING BAIK yang pernah saia kenal. terserah kalau ada yg mau bilang kamu bodoh (tokh, kamu ranking 1). kamu gak bodoh karena terus berbuat baik sama orang2 yang memusuhi kamu. makasih karena kejutan2 kecil yang kamu buat di hari ulang tahun saia. saat ga seorangpun ingat. saat orang2 hanya inget karena diingatkan yg lain. tapi, kamu ada. padahal, saia ga pernah ingat ulang tahun kamu..(maksudnya, ingat pas hari H nya). makasih yah!
.
14) Putri. empuuut, si anak riweuh. makasih yah, udah membuat hidup saia yg pasif ini jadi aktif juga. makasih atas pinjeman hapenya yg buat sms2 itu. makasih buat seru2annya. buat cerita2nya dan juga pembelajarannya yg mungkin kamu gak sadar udah ngajarin saia. dan, buat ngajak saia nonton pertandingan tae kwon do... makasih.
.
15) G. Zahra Resty. Hime-chan, Rharha. cewek macho yg setahun lebih (lebih banyak) sudah menjadi teman sebangku saia. makasih Rha, karena kamu satu2nya orang yg bisa jujur kalo ga suka sikap saia. Saia hargai itu banget! dan banyak hal yg tentu ga mungkin satu-satu saia sebutin di sini. karena, kita bukan sahabat seperti biasanya. kita YRc !
.
16) Asri Kusumawardani. Mama Loreng yg hobinya (atau terpaksa siy? hehe) ngeramalin saia tentang orang2 yg sama, ramalan yg sama. kamu tentu memutar otak untuk bilang ama saia : "cowok itu ga suka kamu, Tir!". makasih untuk contekan akuntansi, matematika dan hitungan lainnya. makasih untuk petuah2nya. biarpun kita baru deket pas SMA (padahal SMP sekelas), tapi saia bersyukur. makasih untuk semuanya. kita akan bersahabat ampe selamanya. YRc!!
.
17) Melina Dwi Cahyati. teman saia pulang bareng, hampir selalu. teman saia bermain di SMP 8. tempat saia curhat hampir habis2an. temen saia konsultasi cara pake kerudung. temen yang pernah saia anggap sahabat. yg saia rasa paling berarti diantara YRc lainnya. yang sempet bikin saia mengira dia yg paling baik. yg lalu menikam saia, sampai saia mati. mati untuk beberapa saat. lalu saia bangun, sempat jadi zombie dan akhirnya sadar... makasih untuk semua yang kamu lakukan buat saia. rasa sakit itu adalah rasa sakit yg PALING SAKIT yg pernah saia rasakan.SEUMUR HIDUP saia. tapi, membuat saia semakin jadi dewasa. jadi diri saia yg sekarang ini. tegas biar abu2, berprinsip biar ambigu. makasih Melin. meskipun saia tahu, KITA GAK AKAN PERNAH SAMA LAGI.
.
18) Nessa Suzan. YRc.. cewek cantik yg ngerasa gemuk terus sempet diet ketat. Nes, kamu orangnya gamblang, mengatakan apa yg kamu rasakan. mengatakan yg perlu saia tahu. mengatakan kejujuran. GAMBLANG. kamu tangguh dan gak takut jadi berbeda. kamu mungkin ga tahu, kalau candaan kamu. omongan yg kamu pikir ga penting. bulbo kamu yg kesannya biasa. beberapa halnya bisa ngena banget buat saia. makasih, Nez. tetep selalu YRc!!!
.
19) Sita Isrina F. chubby ndut yg paling enak dipeluk. lebih enak dari boneka beruang seharga 2juta di 'Point'. paling enteng, paling singkat tapi to the point dan bijak kalo ngasih saran. biarpun kamu ambisius..(lebih2 dari Asrie). tapi kamu teman yg baik saat dibutuhkan saran. ga nolak kalo dimintai bantuan..(yg perlu aja lo, bukan ky Asri yg ga bisa bilang 'ngga'). makasih yah, Sita.. hidup YRc...
.
20) KAKAK. 'K. udah. aku ngga mau nulisin nama kamu terlalu lengkap. kamu sudah jadi 'Voldemort' bagiku. maav 'K.. maav. maav kalo selama ini aku nyusahin kamu, maav kalo ga bisa jadi yg kamu harapkan ttg aku. maav. tapi beginilah aku. begini. Tapi, makasih yah, 'K. Makasih untuk segala kebaikanmu dulu.
.
makasih mau menggantikan perhatian orang tuaku saat mereka ngga ada, berkata kalo sayang itu ga ada capeknya (nyatanya ngga begitu kan?). makasih untuk selalu mengantar/menjemputku di saat hujan. hujan, kenapa yah selalu hujan..? makasih 'K untuk mengajarkanku jadi dewasa. lebih dari yg Melin ajarkan. makasih udah pernah menuntun ke suatu jalan, namanya kebahagiaan. meyakinkan aku, kalau untuk bahagia harus bisa bahagia sendiri dulu. mengajarkanku untuk selalu kuat menghadapi apapun dengan tetap tersenyum..
.
(tapi, 'K.. pernah merasakan senyum ketika hatimu menangis? itu sakit, 'K..). 'K, banyak banget makasih yg harus aku ucapin, mungkin ga akan cukup. mungkin ga akan membuatmu puas. mungkin kamu juga ga akan baca.
*'K, aku sudah bukan anak kucing lagi..berkat kamu. yg mengajarkan banyak kedewasaan untuk bersikap.
.
21) Sandy. Saia selalu anggap kamu seorang teman. sulit untuk menganggap kakak. entah kenapa. mungkin karena saia lebih tahu apa maksud kamu, hehehe. tapi, banyak juga makasih yg harus saia ucapkan untuk kamu. makasih karena pernah mau mengantarkan saia selama seminggu penuh, pagi2 banget. makasih karena berkat itu saia ngga telat. makasih karena menunjukkan kebenaran pada saia. makasih karena menjaga meski kita ga punya hubungan apa-apa. makasih untuk segalanya. semoga bahagia tanpa terganggu MEREKA.
.
22) Muhammad Ilham. senPai. sahabat maya yang saia pikir dia perempuan (sebulan jadi teman, saia masih mikir dia perempuan,haha). senPai makasih yah, meskipun kita ngga pernah ketemu. ngga pernah bertatap muka langsung, tapi kesamaan (cerita senPai dan Ran) membuat kita bisa sepikiran untuk beberapa hal. makasih yah senPai, mengajarkan banyak hal yg ga saia tau, nanyain hal2 aneh yg malah tabu. makasih jadi tempat saia cerita, curhat, berkeluh kesah. meski saia ngga benar2 mengenal senPai. makasih. makasih karena senPai salah satu orang yg ada untuk saia pinjam bahunya... ketika Sunny pergi. makasih.
.
23) Kak Aan. kak, saia gabisa ngomong banyak. tapi, sepenggal cerita e-mail kakak waktu itu ngebuat saia berpikir. bahwa saia harusnya lebih bersyukur, lebih menghargai banyak hal. makasih karena mau membagi kisah pribadi sama saia. makasih kiriman pulsanya haha. biarpun kita ngga kenal langsung, meskipun cuma lewat layar. makasih atas segudang pelajarannya.
.
duh, saia mulai capek nulisnya, hampir 2jam udah..yg berikut disebutin namanya dulu aja yah!
.
24) Kak Chaula,Kak Mila,Kak Ima, Kak Arien, Mas Arsela (orang2 yg menjadi pembaca setia dan terus menyemangati saia saat peristiwa 10 Juni 2007)
25) Afnani F, Michel, Rana Tantri Larasati, Anindya Padangratha (kalian yg saia rasa, saia senasib ama kalian. biarpun sedikit. biarpun lewat cerita. Afnani yg menceriakan saia. membantu bangkit. makasih u all. P.S : Mi, makasih bikin saia tambah bisa mensyukuri apa2 yg diberi Tuhan)
26) dll.. Satrio Hadist Nugroho..Kak Irfan..dll. orang2 yg berbuat baik pada saia, tanpa mereka sadari. =)
.
.
mungkin beberapa lainnya tidak sempat dituliskan. yg pasti, yg belum sempat dituliskan itu adalah teman2 yang saia kenal saat ini, bukan kemarin. yg kemarin...jika nama kamu gak ada, berarti..ada dua kemungkinan :
.
1) kamu teman saia. kamu teman baik. tapi mungkin gak menghabiskan banyak waktu di saat yg tepat..(saat saia sedih). saia sangat mengingat orang2 yg ada saat saia sedih.
2) kamu bukan teman saia. maksudnya.. kamu mantan teman yg ga pernah jadi teman. kamu menyakiti tanpa pernah memberi. (melina nyakitin, tapi dia pernah memberi)
.
.
kalo kamu mau...
kalo penting bagi kamu masuk daftar di atas..(hhe, sok penting gue!)
silakan ajukan, ntar saia bikin lagi. rasa terima kasihnya...
.
.
.
thx u all...

50 tanda kalo lagi JATUH CINTA (katanya)

1. Kamu melihat ada sesuatu yang berbeda dalam diri dia yang menarik untuk ditelusuri

* iyah..iya juga..


2. Merasa ada sesuatu yang menggelitik dari dalam diri kita

*kayaknya


3. Suka senyum-senyum atau ketawa-ketawa sendiri nggak jelas

*memangnya saia gila?


4. Suka curi-curi pandang ke arah target

*gausah, kalo mau liat..pelototin aja sekalian


5. Kalo dia lagi ngeliat ke arah kita, jantung rasanya kayak mau copot

*bisaaa...


6. Salah tingkah di depan dia

*iyah, kalo dianya cakep. saia suka tiba2 salting di depan orang cakep. sindrom orang cakep.


7. Nggak sadar suka mempermalukan diri sendiri

*gapernah, saia jaim


8. Berkeliaran di dekat dia terusss

*emang saia apaan? berkeliaran.. kesannya kayak hewan


9. Suka ngelamun

*hobby sejak TK


10. Mengkhayal yang indah-indah tentang kamu dan dia

*ngelamun di angkot mah..


11. Nggak nafsu makan

*ngga..biasa aja


12. Mendadak jadi insomnia alias susah tidur

*ngga..


13. Isi diarymu seputar dia, dia, dia, diaaaaa terusss

*isi diary saia seputar saia. I LOVE MY SELF


14. Sering dengerin lagu mellow yang liriknya about love melulu

*emang sukanya lagu mello


15. Jadi care sama penampilan dan berusaha tampil keren terus di depan dia

*gausah, apa adanya aja. kalo keren trus ada yg naksir dan lebih cakep dari gebetan.. ga janji bakal terus ngegebet.haha.


16. Seneng banget ngira-ngira lewat ramalan bintang

*selalu sih


17. Bentar-bentar ngaca

*iyah..soalnya muka saia jerawatan


18. Nyari tahu segalanya tentang dia, termasuk no telpon neneknya

*gausah, to the point aja. nomer hpnya


19. Deketin sobatnya, buka akses langsung ke dia

*mmm, biasanya ini yg saia lakukan kalo lagi nyomblangin orang


20. Diam-2 motret dia pake HP terus kamu jadiin wallpaper

*ga sudi. mending pasang foto kucing saia


21. Hobi nulis-2 namanya di setiap lahan kosong yang bisa kamu coretin

*ngga..nama yg selalu saia tulis adalah seseorang masalalu. namanya : Rei Minamoto


22. Pelototin foto dia terusss

*ngga ah


23. Jadi ja’im berat kalo di deket dia

*ngga, saia emang jaim


24. Badan semerbak mewangi sana sini tralala trilili

*cewek emang harus wangi. tp, jangan wangi2 banget


25. Kalo dia negur, rasanya kayak kesetrum

*iyee..kalo dia negornya sambil megang kabel


26. Bela-belain bangun pagi buat bikin bekal untuk dikasih ke dia

*emangnya di Jepang? saia ga mau ambil resiko, ntar dia keracunan gara2 makan masakan saia?!


27. Nyimpenin sms dari dia

*HAHAHAHAHAHAHA, mampus bener kakaka~!


28. Setia nunggu dia nelpon meskipun dia nggak janji mau nelpon

*ga,,saia ga akan sebego itu lagi. makasih eR.


29. Sok jual mahal kalo dideketin, tapi kalo dia nggak ada kelabakan sendiri

*tarik ulur? perlu itu


30. Meng-iya kan apapun maunya dia, biarpun kamunya nggak suka

*ngga, punya harga diri dong dan prinsip.


31. Bilangnya Cuma nganggep temen, padahal mau kesengsem berat

*semuanya saia bilang temen dulu...sampai saatnya tepat.


32. Pusing mikirin cara gimana ngajak dia nonton setelah sengaja beli tiket dua

*biasanya, saia yg diajak nonton tuh


33. Rela nyisihin uang jajan untuk beli hadiah ulang tahun dia

*gausah nyisihin uang ah.. ambil aja dari tabungan..


34. Nyari kartu valentine paling romantis buat dia

*idiiih, ngga deh. ga ngerayain..


35. Selalu memuji segala hal tentang dia

*sebaliknya. saia tipe kayak Tappei.dan Kyouhei.


36. Beli buku-buku psikologi tentang cinta dan dipraktekin satu-satu

*gausah. saia LOVE CONSULTANT. banyak orang yg curhat dan minta saran. praktekkin itu aja


37. Satu senyuman dari dia bikin kamu mengira-ngira seribu maknanya

*senyum adalah ibadah kan..


38. Rajin sms-in kabar dia

*ga juga


39. Pura-pura minjem buku padahal kita nggak perlu buku itu

*pernah2...hahaha


40. Minjemin CD terbaru supaya kamu ada alasan buat ke rumah dia ngambil CD

*ngga mau ke rumah cowok yg gebetan mah, kesannya ceweknya yg butuh n ngejar2 banget


41. Pas ketemu mata sama dia, muka serasa jadi kayak kepiting rebus

*blush...hahaha,,itu yg terjadi dgn sebelas


42. Mati-matian nyari topik supaya obrolanmu nggak bisa basi kalo lagi sama dia

*bener juga... dan susah yah ternyata


43. Mencatat semua tanggal ketemuan, isi obrolan, dan resume-nya di diary

*waktu SMP..


44. Menyukai hal-hal yang dia sukai

*ini adalah alasan kenapa saia bisa CINTA MATI sama MOTOGP dan VALENTINO ROSSI, gara2 si mantan yg dulu gebetan


45. Jadi teman yang baik dan penuh perhatian saat dia lagi punya masalah

*selalu...sampe2, kalo dia mau nembak cewek..saia adalah orang pertama yg dia beri tahu. THAT'S HURT DUDE!


46. Nggak mempedulikan apapun kekurangan dia

*tapi, saia peduli


47. Nggak bisa ngelupain dia sekalipun dia udah ngecewain berat

*once u love some1, thats person is forever apart of u


48. Bener-bener sedih kalo dia lagi nggak ada

*merasa kehilangan


49. Jadi anak paling rajin yang pernah dia temui

*saia malas, dan susah diubah..(malesnya berhubungan dgn mood)


50. Saat baca artikel ini, kamu jadi teringat pada seseorang. Pertanda kamu bener-bener lagi jatuh cinta!!!

*kalo saia teringat pada..4 orang? gimana?

Langganan: Postingan (Atom)

Efek Rumah Kaca - Kamar Gelap

Labels