Selasa, Maret 31, 2009

confession

hari ini aku bilang : "dulu aku begitu."
lalu kamu cuma bilang, "oh.."
lalu kamu kira cuma bercanda.
lalu kamu bilang, "maya itu nyata."
iya, aku percaya.

lalu kamu kembali.
kediaman-kediaman itu hilang.
terima kasih.
"aku tak pernah melupakanmu 'kan?"

semoga bisa kita jumpai,
suatu hari yang dulu sekali itu
lain kali.
kali yang lain.
:)

ini bukan tentang kehilangan.

bandung, 31 maret 2009 jam delapanan.
(met ultah eR!)

ah, mungkin benar setiap kali kehilangan saia jadi tambah dewasa(entah dalam hal apa karena mungkin ada yang berpikir saia tidak pernah dewasa). mungkin benar, kalau ada baiknya kehilangan (lalu merasa lebih baik) daripada mempertahankan (tapi terbebani sakit).*mksh kak chau. entah kenapa hari ini, saia tidak terbangun dengan perasaan seperti lima tahun yang lalu, atau dua tahun yang lalu. sungguh Tuhan, terima kasih :)


tapi, kali ini saia enggan lagi menyebutnya kehilangan. karena tokh, sesungguhnya mereka tidak pernah hilang. matahari, bulan, bahkan bintang-bintang masih akan tetap selalu ada. selalu. hanya mungkin tidak di langit hari dan malam hari ini ;)


begitu juga hujan. mungkin saia sudah meriang menari-nari di bawah guyuran hujan (yaiyalah, huhujanan wae ateuh). mungkin Tuhan bilang, "Tiara tolong duduk berteduh, istirahat dulu". hehe, mungkin juga, saia yang sudah enggan kuyup. mungkin saia lebih suka melihat hujan, di balik jendela seperti yang saia lakukan empat bulan kemarin. saia merasa lebih memiliki hujan dengan memandanginya daripada menari di bawahnya.


tidak ada yang bisa menahan hujan pergi. pun saia begitu. tidak ada yang bisa menahan apapun jika sudah habis waktunya (berasa lagu deh). tapi tokh, iya.. saia tahu. ada yang pergi dan ada yang datang. ada kehilangan lalu menemukan. tapi, saia berharap masih bisa melihat hujan. kadang-kadang hujan dengan petir. kadang-kadang hujan dengan pelangi. kadang juga hujan bertemu bulan, bertemu bintang dan matahari.


tadinya, saia menuliskan ini untuk menemukan sedih. sedih setahun lalu karena hanya memiliki separuh bulan. sedih dua tahun lalu karena matahari menggelapkan. sedih lima tahun yang lalu, karena merasa malam hanya punya bintang.

tapi, entah kenapa saia tidak menemukannya.

mungkin karena -entah kenapa- saia yakin sesungguhnya hujan tidak akan pergi. hanya berpindah, rotasi, yah apapun itu. dan saia masih ingin menemui hujan, mungkin nanti saia dan hujan akan tertawa. "Lihat, begitu lucunya dulu". Iyah, hidup itu lucu. Bagaimana orang-orang yang menghapuskan air matamu lalu membuatmu menjatuhkannya lagi. ah, tidak hujan. kamu tidak begitu.


seperti saia bilang, saia menulis ini untuk merasa sedih. mungkin untuk bisa menangis. tapi, saia tidak bisa. entah kenapa lalu saia cuma tertawa-tawa (nb: masih waras kok, saia!). yah, habis... saia mesti apa? semuanya baik-baik saja. semuanya tetap ada. hanya keadaannya tidak sama.
*hmm, atau mungkin saia tidak bisa sedih karena itu datang duluan? toh, kemarin-kemarin itu Tuhan memperlihatkan pada saia apa-apa yang tidak, mungkin tak boleh dan lebih baik tidak saia ketahui. Yah, tapi... kan saia ingin tahu, Tuhan!


yah, segitu ajah deh ceritanya. ;)

So Yesterday

(So yesterday)
(So yesterday)
(So yesterday)

You can change your life
(if you wanna)
You can change your clothes
(if you wanna)
You can change your mind
Well that's the way it goes

But I'm gonna keep your jeans
And your old black hat
('Cuz I wanna)
They look good on me
You're never gonna get them back

At least not today
Not today
Not today, 'cuz

If it's over let it go and
Come tomorrow it will seem
So yesterday
So yesterday
I'm just a bird
Thats already flown away
Laugh it off
Let it go and
When you wake up it will seem
So yesterday
So yesterday
Haven't you heard that I'm gonna be ok

Ha!
Okay

You can say you're bored
(If you wanna)
You could act real tough
(If you wanna)
You could say you're torn
But I've heard enough

Thank you
You've made my mind up for me
When you started to ignore me
You won't see a single tear
It isn't gonna happen here

At least not today
Not today
Not today, 'cuz

If it's over let it go and
Come tomorrow it will seem
So yesterday
So yesterday
I'm just a bird
Thats already flown away
Laugh it off
Let it go and
When you wake up it will seem
So yesterday
So yesterday
Haven't you heard that I'm gonna be ok

If you're over me
I'm already over you
If it's all been done
What is left to do
How can you hang up
If the line is dead
If you wanna walk out
I'm a step ahead
If you're moving on
I'm already gone
If the light is off
Then it isn't on

At least not today
Not today
Not today, 'cuz

If it's over let it go and
Come tomorrow it will seem
So yesterday
So yesterday
I'm just a bird
Thats already flown away
Laugh it off
Let it go and
When you wake up it will seem
So yesterday
So yesterday
Haven't you heard you're so (yesterday)

If it's over let it go and
Come tomorrow it will seem
So yesterday
So yesterday
I'm just a bird
Thats already flown away
Laugh it off
Let it go and
When you wake up it will seem
So yesterday
So yesterday
Haven't you heard that I'm gonna be ok
Kamis, Maret 26, 2009

cinta.tawa.luka.airmata

:tentang cinta
ketika kamu merasa
indah dunia seakan selamanya
biar hujan kamu menari
biar panas kamu bernyanyi
biar sepi kamu tak merasa sendiri
karena ada hati lain yang kamu miliki

:tentang tawa
adalah saat kamu dan sahabat bersama
menguntai kisah cita-cita
cerita mimpimu
cerita sukamu
cerita gundahmu
karena mereka akan selalu ada untukmu

:tentang luka
ini agar kamu belajar dari pedih rasa
betapa berharga sesuatu jika sudah tak ada
orang-orang yang pergi tak kembali
tempat-tempat yang pernah kamu tinggali
waktu-waktu yang kamu lalui
karena meski terulang semua tak akan sama lagi

:tentang airmata
supaya hatimu dapat meluapkan rasa
mungkin terlalu sakit atau bahagia
menguraikannya menjadi cerita
membingkainya dalam sebuah pigura tua
menyimpannya di dalam kenangan lama
karena tangis tak selamanya derita


(bandung, 24March2009) 5.05 PM WIB

buat Panda :)
Minggu, Maret 22, 2009

from bandung with love :)

> 01. kamu sedang apa??
:: nulis ini
.
> 02. benda warna merah yang ada di dekat kamu?
:: kursi
.
> 03. yang dilakukan jam 5 sore..
:: chatting
.
> 04. yang nelp kamu terakhir..
:: Rana
.
> 05. sms terakhir kamu dari sapa..
:: dari Rana
.
> 07. kapan terakhir kesalon..
:: pas akbi dapet jelek.
.
> 08. yang dilakuin di salon..
:: potong rambut.
.
> 09. apakah kamu memakai pewarna kuku?
:: ngga, males ngebersihinnya.
.
> 10. suka clubbing?
:: pusing liat yg kelapkelip gitu.
.
> 11. yang kamu ga suka kalo lagi sakit?
:: selama bukan sakit hati :))
.
> 12. kapan terakhir ke rumah sakit..
:: lupa kapan nengokin yg sakit.
.
> 13. ngapain.
:: nengok.
.
> 14. tempat ramai yang terakhir kamu datangi..
:: jalan tol, rame kan tuh. :))
.
> 15. makanan yang terakhir kamu makan?
:: mm, opak gitu itu teh namanya?
.
> 16. orang yg terakhir kamu ajak bicara serius
:: panda. udah ah, biasa lagi.
.
> 17. apakah di kantong baju kamu ada sesuatu..
:: pake kaos *idem
.
> 18. keadaan kamu saat ini..
:: kacrut.
.
> 19. orang yg ngebuzz kamu terakhir..
:: noone
.
> 20. suka menyendiri?
:: sekarang gapengen sendiri.suka aneh perasaan.
.
> 21. apakah pacar kamu suka nelf?
:: suka, sukasuka dia dong :p
.
> 22. keadaan yg kamu ga suka..
:: ketidakjelasan. *idem panda
.
> 23. kota yg akan kamu kunjungi dalam waktu dekat...
:: Jakarta pasti.
.
> 25. siapa yang kirim testy terakhir?
:: Nuriya
.
> 26. siapa yang viewed kamu terakhir?
:: entah siapa. ga kenal.
.
> 27. apakah teman2 kamu menyenangkan?
:: YRc ya!
.
> 28. kamu suka tidur larut malam..
:: ini lagi insomnia. stresssssss.
.
> 29. primary fotonya diambil dimana?
:: di bawah hujan.
.
> 30. kamu lg dimana?
:: di kamar, mau bobo.

buat lucu2an... :p

Penyanyi : Yayan J

Mapay jalan satapak
Ngajugjug ka hiji lembur
Henteu karasa capena
Sabab aya nu diteang

Hujan angin dor dar gelap
Hunteu aya keur ngiuhan
Sanajan awak rancucut
Teu paduli kajeun teuing

Nu penting mah asal nepi
Ka tempat anu di tuju
Rek ngalongok mawar bodas
Nu moal lila ka ala


Sugan tea moal gagal
Kembang geus aya nu boga
Balik teh asa hoream leumpang ge asa ngalayang

Teu kasawang ti anggalna
Teu kapikir ti tadina
Lamun bakal nyeri hate
Hoream teu sudi teuing
Mikiran pipanyakiteun
Mikiran pipanyakiteun

bulan separuh

bulan separuh,
seperti hatiku
dan aku mengisyaratkanmu
dalam mimpi yang rapuh

bulan separuh,
bersinar kelu
seperti masa yang lalu
hilang dan meluruh

bulan separuh,
jiwaku bisu
jasad ini tiba-tiba membeku
di sini aku terduduk bersimpuh.

Bandung, 22 Januari 2006

Selembar Hati

Dalam sebuah diary,
ditulis menjadi puisi
Langit biru berubah ungu
Mendung, hujan menjemput senja

lalu
kau tahu ?

Jeratan emas benang laba-laba
terputus karenanya
Derasnya tetesan suci
Air dari langit.

dan
kini tiba...

Satu kisah padam, terendam
Yang dulu terukir di atas
kertas cinta warna merah
Basah oleh hujan dan terlupa

aku...
sudah binasa ?

Bandung, 04 Oktober 2004

So Yesterday by Hillary Duff

you can change your life - if you wanna
You can change your clothes - if you wanna
If you change your mind
Well, that's the way it goes

But I'm gonna keep your jeans
And your old black hat - cause I wanna
They look good on me
You're never gonna get them back

At least not today, not today, not today
'cause

[Chorus:]
If it's over, let it go and
Come tomorrow it will seem
So yesterday, so yesterday
I'm just a bird that's already flown away

Laugh it off let it go and
When you wake up it will seem
So yesterday, so yesterday
Haven't you heard that I'm gonna be okay

You can say you're bored - if you wanna
You can act real tough - if you wanna
You can say you're torn
But I've heard enough

Thank you... you made my mind up for me
When you started to ignore me
Do you see a single tear
It isn't gonna happen here
At least not today, not today, not today
'cause

[Chorus]

If you're over me, I'm already over you
If it's all been done, what is left to do
How can you hang up if the line is dead
If you wanna walk, I'm a step ahead
If you're moving on, I'm already gone
If the light is off then it isn't on
At least not today, not today, not today
'cause

[Chorus 2X]
Langganan: Postingan (Atom)

Efek Rumah Kaca - Kamar Gelap

Labels