Rabu, Oktober 01, 2008

Lebaran = Kebahagiaan =) *thx ALLAH

Bandung, 01 Oktober 2008/ 01 Syawal 1429


Baru aja saia balik dari Ciwidey. Kampungnya papa.
Em, kampungnya papa dan kenapa bukan kampung saia? Karena kampung saia bukan di sana, di sana saia tidak merasa 'pulang'. Saia justru merasa pulang di tempat nun jauh di sana. Kota kelahiran saia, Banjarbaru.

By the way busway...
Lebaran kali ini, seperti biasa saia dan keluarga saia -harus- berlebaran di kampung papa itu. Hanya yang membuat berbeda adalah waktu kami pergi ke sana. Biasanya saia dan keluarga saia pergi seudah sholat Ied. Hari ini, kami pergi seudah sholat Subuh (dan lalu solat Ied di sana).

enak memang. terhindar dari macet. terhindar dari banyaknya orang yg sudah ada di sana (saia gak suka tempat yg banyak orang), dan terhindar dari keponakan sepupu saia (yg masih pada balita) yang naudzubillah banyaknya di banding sepupu kecil2 saia dari pihak mama.
*bandingkan, keponakan sepupu dan sepupu. wuih, mereka seumur!

And, mungkin karena "kebaikan hati" saia mau berlebaran sekali lagi di kampungnya papa (walau dengan banyak gerutu dan berharap tahun depan bisa berlebaran di kota kelahiran). Saia menemukan beberapa keajaiban sederhana yg membuat saia BAHAGIA. =)

Di mulai dengan SMS2 yg masuk ke inbox hp saia.
SMS2 dari orang2 yang saia harapkan mulai masuk ketika gema takbir menggema di waktu Subuh. Jujur saja, walaupun itu begitu sederhana -mungkin sekadar pesan singkat gitu- tapi buat saia, itu berarti. (kalian bisa bilang, hal kecil yg berarti)

Dan lalu, ketika saia sampai di Ciwidey, menunggui orang2 yg sholat Ied (saia ngga sholat soalnyah). Saia mencoba meng-SmS beberapa orang "kakak2" saia. Hampir semua membalas. Sunny juga. senPai juga (meski cuma sekali). JENDELA jelas membalas (thx kakak).

Bahkan, saia sempat juga menelepon Sunny..(yg sudah 1tahun belakangan ini tidak pernah berhubungan). Dan dengan senPai, kayaknya dia masih sibuk dengan keponakan2 kecilnya. Tapi, saia sudah senang karena mereka mau menanggapi saia (SMS2 saia). Paling tidak, beberapa hal yg sempat saia khawatirkan tidak terjadi.
*yg saia khawatirkan : kehilangan orang2 yg mampir dalam hidup saia.

hmm..ya. Lebaran tahun ini banyak yg berubah. Beberapa orang pergi.
-Saia gak bisa berlebaran dengan Nenek yg paliiiiing saia sayangi. Nenek Ain, karena beliau berpulang waktu saia kelas 3 SMP.
-Saia gak bisa berSMSan ria bersama sahabat saia (baca : mantan) seperti bertahun lalu, karena dia sudah punya monyet (piss, ah).
-Saia tidak berlebaran bersama Molly, kucing yg menemani saia sejak kelas 2 SMP karena dia sudah mati (so sad..poor me)
-Saia gak bisa berlebaran rame2 sama teman2 saia, karena makin ke sini.. kesibukan kami makin beda2

Tapi,...
lebaran kali ini saia merasa lebih banyak bersyukur.
Bersyukur karena saia masih memiliki apa yang saia miliki.
Bersyukur karena pernah kehilangan tapi lalu saia kembali menemukan.
Bersyukur karena saia punya banyak orang yang membantu saia ketika saia kehilangan, sedih dan terjatuh.

Dan saia tau, mereka ga akan pernah pergi dari hati saia. Meskipun mereka beranjak meninggalkan kehidupan saia. Tapi, apa yang pernah mereka berikan, ajarkan dan tunjukkan pada saia, akan tetap ada. bahkan mungkin menjadi bagaian dari diri saia. =)



HAPPY IEDUL FITRI 1429 H. PLEASE FORGIVE ALL MY DEFAULT. =)
Diposting oleh tyara di 15.53.00 |  
Label: ,

0 komentar:

Langganan: Posting Komentar (Atom)

Efek Rumah Kaca - Kamar Gelap

Labels