Sabtu, Juni 13, 2009

sayounara! ^^ (last posting)

Bandung, 13 June 2009

Well, akhirnya selesai juga nonton 18 vs 29...
setelah ketawa nangis sendirian tengah malem,
akhirnyaaa...
- yah, walaupun ternyata funny ending :p

Ah, jadi kepikiran...
hidup itu, seperti film ya?
naik-turun, klimaks-antiklimaks.
sebenarnya yang penting bukan hanya hasil akhirnya kan?
tapi proses menuju hasil akhir itu...

Dan, ternyata...
saya baru sadar,
empat tahun belakangan,
pertama saya mengenal internet
sebagai pelarian...
- lagilagi semuanya berputar2 tentang bintang. :D

Selama empat tahun itu,
saya sudah banyak menemukan dan kehilangan.
Kadangkadang saya merasa aneh.
Aneh karena sebenarnya selama empat tahun itu,
saya hanya bermain dengan dunia saya sendiri.

Saya rasa selama empat tahun kemarin,
saya membangun benteng untuk melindungi diri (dan hati?)
dari pengalaman pertama yang buruk dan sakit.
Dan seharusnya, saya ngga perlu begitu.
Karena saya punya semua orang yang ada untuk saya di sini.
Dunia nyata.

Kadangkadang dunia maya malah membuat saya lebih tertekan daripada sebenarnya.

Bagaimana kemarin itu saya rela terjaga dan OL selama 20jam nonstop,
mengabaikan ujian saya dan dunia nyata saya hanya untuk sesuatu yang akhirnya
ga worth it. Menuruti maksud baik seorang teman untuk bertukar informasi. Oh hey, dia kan bukan sesiapa saya.. (rain)

Bagaimana kemarinnya lagi, saya pernah menunggui seseorang untuk sekedar dia menyapa saya. Ah, bahkan kami tidak benar-benar kenal. Kami cuma kebetulan bertemu dengan kata-kata dan berteman lewat layar. Dan dia begitu banyak menenangkan saya ketika saya merasa sendiri. (moon)

Mungkin mereka akan jadi dua orang yang tidak terlupakan di antara sekian banyak teman maya saya. Saya tidak pernah melupakan orang-orang, apalagi yang telah begitu banyak membantu saya ^^. Hanya seringkali, saya merasa terlalu nyata dengan keberadaan mereka. Padahal, dunia yang sesungguhnya di balik layar kan? Ya, seringnya, saya terlalu banyak bermain hati.

Keputusan saya mundur dari dunia maya selalu terhambat oleh entah apa. Dulu saya sudah mundur sebagai chizurusatonaka. Tapi, rasanya memang sulit kalau harus mundur sebagai diri sendiri. Tapi dan tapi, karena adik perempuan saya telah melakukannya kemarin ini (dan dulu dia juga yang pernah menggagalkan niat saya untuk "has been deleted!") maka saya memutuskan mengundurkan diri dari dunia maya.

Mungkin ngga lama, karena bagaimanapun saya butuh dunia maya untuk tetap keep in touch sama tementemen lama, atau yang akan saya tinggalkan. :D . Tapi mungkin saya butuh waktu untuk bisa mengundurkan diri dari dunia perfesbukkan, menghapus dua account yang saya punya dengan sebelumnya memindahkan catatancatatan penting. Saya benarbenar butuh waktu, sampai fesbuk dapat dibuka di sini --" (fesbuk di Bandung sedang error).

Dan dengan segala kerendahan hati,
saya mohon maaf untuk semua temanteman maya yang belum sempat menemui saya
tapi sudah saya repotkan dan pusingkan sebegitu banyaknya.. --"
gomen ne!
dan terima kasih untuk semua hal yang sudah diajarkan kepada saya. saya senang (dan sangat berterimakasih) karena bisa bertemu kalian =)

Well, thank you so much! Gracias. Arigatou. Syukron.
Untuk kalian semua yang menemani saya di dunia maya.
Sayounara! Sampai berjumpa di dunia nyata \(^_^)/


.:comeback to reality:.
Diposting oleh tyara di 00.53.00 |  
Label: , ,

3 komentar:

Langganan: Posting Komentar (Atom)

Efek Rumah Kaca - Kamar Gelap

Labels